foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player


 
Dalam rangka memberikan pelayanan sekaligus pengabdian dan kepedulian terhadap pendidikan di kalangan pelajar,  STMIK Bina Patria mengadakan pelatihan Teknologi Informasi dan Keamanan Jaringan bagi pelajar tingkat SMA Se Wilayah Magelang di Kampus II lantai 3 STMIK BIPA, di Jl. Raden Saleh No. 7. Pelatihan diikuti sekitar 50 pelajar meliputi siswa dari SMA, SMK dan MAN  Magelang. Dengan pengetahuan Information Technology (IT), diharapkan membuka wawasan generasi muda terhadap teknologi. Terlebih di era digital dan teknologi industry 4.0, generasi muda khususnya siswa SMA/SMK harus melek Teknologi. Di tengah-tengah perkembangan perubahan zaman yang semakin canggih, ketrampilan dan ilmu pengetahuan sangat dibutuhkan agar bisa bersaing dan tidak Gaptek. Hal itu dikatakan Deni Lestiono selaku pakar Jaringan Komputer sekaligus Dosen STMIK Bina Patria dalam mengisi sebagai pemateri pada pelatihan Information Technology (IT) dan Keamanan Jaringan di Kampus II STMIK Bina Patria.
Sementara, Sugeng Wahyudiono, selaku Pembantu Ketua III bidang Humas dan Kemahasiswaan mengatakan bahwa pelatihan IT dengan tema Network Security Management bagi siswa dan siswi SMA/SMK dan MAN se Magelang ini diharapkan bisa memberikan bekal ketrampilan dan pengetahuan sehingga dengan pelatihan ini menjadi dasar mereka jika nanti melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi ataupun bisa dikembangkan sendiri.
Selain itu, Dr. H. Sukris Sutiyatno, MM.,M.Hum. selaku Ketua STMIK Bina Patria mengatakan, pelatihan IT bagi siswa siswi ini merupakan bagian Tridarma perguruan tinggi. “Kita sebagai kampus teknologi satu-satunya di Magelang ingin menjadikan kampus pusat teknologi dan pendidikan masa depan, dan berkontribusi terhadap kemajuan Magelang khususnya memberikan ketrampilan pada pelajar Tingkat Menengah karena ini bagian dari visi kami, ikut mencerdaskan bangsa ,” ungkapnya.