foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player

Pembayaran Online

Pengumuman

Mitra Bipa

Arsip Pengumuman

Link Terkait

 

  

 Minggu, (5/6/2022), STMIK Bina Patria menyelenggarakan Upacara Pembukaan Dies Natalis ke-23 secara luring dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan. Acara  digelar di GOR Samapta Kota Magelang mengambil tema “Merajut Keberagaman Dalam Kebersamaan Meraih Prestasi”.

Perayaan pembukaan Dies Natalis ke-23 ini juga  dimeriahkan dengan senam aerobik bersama seluruh civitas akademika baik dari lingkungan Pejabat Dosen Staf maupun Mahasiswa. Begitu antusias dan kompak saat melakukan senam menambah suasana menjadi meriah. Kegitan ini merupakan moment yang ditunggu tunggu oleh seluruh mahasiswa semenjak 2 tahun yang lalu sempat terhenti karena wabah pandemi covid-19 yang sedang melanda.

Memasuki usia ke-23, Panitia Dies Natalis ke-23 STMIK Bina Patria, Magelang menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba dari tanggal 5 Juni s.d 11 Juni 2022. Dalam perlombaan tersebut terbagi dalam 2 kategori yaitu olah fisik dan olah pikir. Olah Fisik meliputi : Lomba bola basket, lomba futsal, lomba Bulutangkis, Lomba voli dll. Sedangkan olah pikir meliputi lomba desain grafis, lomba game, lomba perakitan komputer, lomba pemrograman, dan lomba debat bahasa inggris, lomba desain, dan lomba seni suara atau karaoke.

Untuk mengawali kegiatan ini, dibuka secara simbolik oleh Plt Ketua STMIK Bina Patria, Moch Ali Machmudi, M.Kom dengan ketuk palu sebagai tanda bahwa acara ini resmi digelar. Dilanjut oleh Moch Ali Machmudi, M.Kom menyampaikan sambutannya, beliau mengucap rasa syukur kegiatan kembali digelar dan berterimakasih kepada seluruh panitia terutama Senat mahasiswa dibawah Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, “ Semoga acara ini berjalan sukses dan sebagai ajang saling mengeksplore segala prestasi rekan-rekan mahasiswa semua” papar Ali.

Yang menarik dari prosesi upacara pembukaan ini juga dihadiri oleh ketua Yayasan Bina Patria Nusantara atau yang mewakili. Dalam sambutan dari Yayasan yang disampaikan oleh Hans hadi Surya, SE.,M.Buss  memberikan apresiasi dan semangat bahwa akhirnya reangkaian kegiatan bisa terlaksana lagi, “inilah saatnya kalian semua bisa menampilkan bakat terbaik untuk bisa berprestasi melalui lomba, tunjukkan ke dunia luar bahwa STMIK Bina Patria mampu bersaing dan berprestasi.” Imbuh Hans dalam sambutannya. Selain itu dia juga mengajak peserta upacara untuk bertepuk tangan sekuat kuatnya buat kampus yang sudah berusia 23 tahun berdiri megah sampai saat ini.

Usia 23 Merupakan usia matang menuju visi dan harapan, Semangat muda sedang berkobar, Selamat Dies Natalis STMIK Bina Patria Tercinta, Semoga Selalu Berjaya !

Plt Ketua STMIK Bina Patria Moch Ali Mahmudi, M.Kom. menyampaikan bahwa peringatan Hari Kartini Tahun 2022 menjadi sebuah momentum untuk memperingati perjuangan emansipasi perempuan di Indonesia. Hal ini ditunjukkan para Kartini-Kartini masa kini tetap tegar dan semangat dalam berkarya seperti ditunjukkan Kartini masa kini dari STMIK Bina Patria Magelang. Mereka adalah kaum perempuan yang senantiasa teguh dan penuh kekhlasan dalam melayani sepenuh hati masyarakat untuk memperoleh pendidikan di Perguruan Tinggi.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa setiap tanggal 21 April pada tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini. Dimana, ide dan gagasan yang dicetus oleh Pahlawan Perempuan Indonesia, Kelahiran Jepara 21 April 1879 silam juga memiliki suatu karya yang terkenal, yakni ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’. Ini berarti bahwa peringatan hari Kartini tahun 2022, harus dimaknai sebagai momen penyemangat untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan perempuan, agar mampu merebut peluang terlibat mengisi pembangunan.

“Makna terpenting, dalam peringatan hari Kartini 2022 ini adalah bagaimana generasi sekarang mengenang Raden Ajeng Kartini ( RA Kartini ) beserta jasa-jasanya. Perempuan di wilayah Jawa Tengah, khususnya di lingkungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Patria Magelang hendaknya dapat selalu bercermin, terhadap semangat juang dari RA Kartini, untuk memperjuangkan emansipasi perempuan, terutama dalam turut serta mengisi pembangunan di wilayah Kota Magelang khususnya,” terang Moch Ali Mahmudi, M.Kom., Kamis (21/4/2022).

Lebih Lanjut Moch Ali Mahmudi, M.Kom mengungkapkan “Selamat memperingati Hari Kartini bagi seluruh perempuan Indonesia khususnya Perempuan di lingkungan STMIK Bina Patria, teruskan perjuangan RA Kartini dengan emansipasi wanitanya serta tetap menjalankan peran sebagai seorang perempuan yang juga menjadi istri dan ibu,” tandasnya.