foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player
Tim futsal dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Patria (Bipa) Magelang, Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi. Di ajang kejuaraan futsal antar mahasiswa dari kampus di Jateng – DIY, perwakilan tim STMIK Bipa keluar sebagai juara II. Kompetisi Engineering Cup ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Tidar Negeri (Untidar) Magelang di Lapangan Futsal Tuksongo Magelang.
Pagelaran yang berlangsung selama dua hari ini memperebutkan hadiah, uang tunai jutaan rupiah dan tropi. Peserta futsal yang dikirim 1 tim terdiri dari 10 mahasiswa dan 1 official.
“Kami bangga bisa memberikan yang terbaik lagi dalam kompetisi kedua ini. Dengan latihan dan perjuangan serta kerjasama teman – teman semua, akhirnya kami bisa meraih juara lagi. Tentunya ini prestasi yang akan kami pertahankan,” kata salah satu mahasiswa Daniel Yansen.
Kampus STMIK Bipa menempatkan futsal dari bagian unit kegiatan mahasiswa, di bawah senat dan bidang kemahasiswaan. Organisasi ini mendapatkan alokasi karena kampus aktif dalam menggembleng dan membentuk bibit unggul. Bagi mereka yang latihannya rutin, maka nantinya bisa menjadi pemain yang membanggakan.
Dosen Pendamping Sugeng Wahyudiono, M.Kom sangat mengapresiasi keberhasilan tim futsal ini. UKM futsal club dari STMIK Bipa bisa bersaing di tingkat Jateng – DIY. Harapan kedepan, tim bisa bersaing kembali ditingkat nasional dalam ajang Pekan Olah Raga Mahasiswa yang diikuti kampus dari berbagai daerah.
“Kita akan maksimalkan latihan dan tentunya ini semua berkat anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Selamat dan sukses buat para pemenang,” jelasnya.
 

Tim Futsal STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Bina Patria (Bipa) Magelang, Jawa Tengah mampu mengharumkan nama kampus. Hal ini setelah para mahasiswa keluar sebagai juara I Lomba Futsal Antar Mahasiswa Se Magelang Raya Dalam Mecanichal Enggineering Cup (MEC). Penyelenggara kegiatan ini merupakan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin DIII Universitas Tidar Magelang.
Acara Mecanichal Enggineering Cup/MEC 2018, merupakan kompetisi futsal antar mahasiswa se Magelang Raya dan berlangsung di Ztofia Futsal Muntilan, Kabupaten Magelang. Tim futsal STMIK Bina Patria Magelang mengirimkan 10 mahasiswa dan satu dosen pendamping, yaitu Sugeng Wahyudiono, M.Kom
Dengan penuh semangat, usaha dan doa, tim futsal STMIK Bipa akhirnya menyabet juara 1 lomba futsal antar mahasiswa se Magelang Raya. Mereka mampu menyingkirkan tim – tim lain dari kampus di sekitar Magelang.
“Kami bangga bisa memberikan yang terbaik dalam kompetisi ini. Dengan latihan dan perjuangan serta kerjasama teman – teman semua akhirnya kami bisa meraih juara satu,” kata salah satu mahasiswa Daniel Yansen.
Kampus menempatkan futsal dari bagian Kegiatan UKM /unit kegiatan mahasiswa yang ada dibawah Senat dan Bidang Kemahasiswaan.  Kampus aktif dalam menggembleng dan membentuk bibit unggul melalui latihan secara rutin.
“Tentunya ini prestasi yang akan kami pertahankan,” jelasnya bangga.
Sementara itu, Ketua STMIK Bina Patria Magelang sangat mengapresiasi perolehan juara ini. Sehingga ia selalu berharap agar tetap menjaga sportivitas, solidaritas dan kerjasama yang baik.
“Pasti jerih payah itu akan membuahkan hasil yang optimal,” katanya.