foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player
 
Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Magelang menjalin kerjasama dengan STMIK Bina Patria melalui program bertajuk Goes to Campus untuk sosialisasi sensus penduduk 2020 di Gedung Kampus II lantai 4 .
BPS akan melakukan sensus kependudukan pada tahun 2020 dengan mengangkat tema “Sensus Penduduk 2020, Satu Data Kependudukan Indonesia”.
Saat diwawancarai, Petugas BPS Kota Magelang yang akrab dengan sapaan Bu Wati mengatakan kegiatan ini bagian dari rangkaian program goes to campus yang ada di wilayah kota magelang, yang mana kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan sensus penduduk tahun 2020 ke pihak kampus baik itu kepada dosen maupun mahasiswa – mahasiswi STMIK Bina patria.
Sensus penduduk pada tahun 2020 nanti akan menggunakan dua metode pengumpulan data, yang dilakukan secara online dan sensus penduduk door to door.
BPS Kota Magelang juga berharap kepada pihak kampus terutama mahasiswa agar bisa mendukung dan berperan aktif untuk mengisi sensus penduduk secara online.
Sementara Pembantu Ketua III Sugeng Wahyudiono, M. Kom, mengucapkan rasa terimakasih kepada BPS Kota Magelang yang sudah memperkenalkan dan melakukan sosialisasi sensus penduduk 2020 ke pihak kampus.
Dia berharap akademisi dengan BPS selalu bersenergi dan bisa kerjasama yang berkelanjutan terutama para dosen yang membutuhkan data untuk melakukan penelitian.
 

Sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap musibah bencana banjir di sejumlah daerah di Indonesia khususnya terdampak paling parah di Provinsi DKI Jakarta, Mahasiswa STMIK Bina Patria mengadakan Penggalangan dana untuk membantu korban banjir. Kegiatan penggalangan dana dilaksanakan di sepanjang jalan Ahmad Yani Magelang tepatnya di lampu merah Menowo. Penggalangan berlangsung selama tiga hari yaitu 14 sampai dengan 17 Januari 2020. Kegiatan penggalangan tidak hanya ditujukan untuk semua pengguna jalan yang sedang melintas, tetapi juga ditujukan untuk seluruh dosen dan staf serta mahasiswa STMIK Bina Patria.

Menurut ketua penggalangan dana sekaligus Ketua Senat Mahasiswa, Jihan Savira Yuliani mengungkapkan bahwa penggalangan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa dan Kampus kami sebagai kampus yang peduli dan tanggap terhadap bencana yang menimpa karena kegiatan ini adalah bagian dari program kerja yang kami susun yaitu Program Peduli Sosial, diantaranya ada jumat berkah dan peduli bencana”.
Secara terpisah Dr. Sukris Sutiyatno, M.M., M.Hum selaku Ketua STMIK Bina Patria menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk empati dan kepedulian dari seluruh civitas akademika dan melalui kegiatan penggalangan dana kita juga sekaligus mengajak masyarakat bersama-sama untuk peduli dan menyisihkan sebagian rizki kita untuk mereka yang menjadi korban khususnya musibah banjir.”
Kegiatan ini berjalan lancar dan tertib, dari penggalangan ini dana yang terkumpul sebesar Rp. 4.164.800, yang selanjutkan disalurkan kepada mereka yang menjadi korban melalui transfer ke rekening penerima bantuan.