foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player
Membekali para mahasiswa baru dalam mengawali studinya, STMIK Bina Patria melaksanakan kegiatan MOKA dan Outbond.. Hal ini, merupakan suatu keharusan bagi mahasiswa baru untuk berpartisipasi dalam kegiatan MOKA dalam rangka meningkatkan kerekatan antar mahasiswa agar dapat terwujud dengan harmonis.
 Berdasarkan Program Kerja tahunan STMIK Bina Patria Mgelang STMIK Bipa mengadakan rangkaian acara Orientasi Kampus bagi mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020 dengan tema “Be Brave, Be Smart, and Big Think”. Acara ini berupa orientasi yang dipusatkan di kampus 2 STMIK Bina Patria serta juga kegiatan di luar kampus yaitu outbond di Bumi Perkemahan Mangli Ngablak Magelang. Acara dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 20 Oktober 2019. Pada kesempatan itu, mahasiswa juga akan diperkenalkan tentang akademik dan non akademik yang ada dikampus STMIK Bina Patria. Di antaranya, sistem perkuliahan, peraturan kampus, tata cara ujian, beasiswa, serta informasi lainnya yang perlu mahasiswa baru ketahui untuk menempuh pendidikan STMIK Bina Patria. Momentum ini diharapkan dapat dijadikan sebuah wadah yang bermanfaat bagi peserta yang mengikuti kegiatan untuk saling lebih mengenal satu sama lain. Selain itu, acara juga bertujuan sebagai sarana agar mahasiswa lebih mampu mengembangkan diri terutama dalam kecakapan antar personal. Kegiatan diikuti dengan partisipan sejumlah dua ratus mahasiswa baik dari kelas reguler maupun paralel.

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua STMIK Bina Patria Magelang Dr. H. Sukris Sutiyatno, MM,M.Hum didampingi Sugeng Wahyudiono, M.Kom selakuPuket 3 bidang Kemahasiswaan. Dalam paparannya Ketua STMIK Bina Patria menyampaikan bahwa acara ini dijadikan sebagai pengenalan, menambah keakraban dan sebagai ajang menumbuhkan kreativitas dan menambah wawasan tentang kampus dan sekitarnya.

STMIK Bina Patria Magelang terus berbenah mengembangkan dan memperbaiki kualitas akademiknya, salah satu upaya yang dilakukan adalah membangun kerjasama Internasional dengan perguruan tinggi luar negeri.
Kerjasama Internasional tersebut direalisasikan dengan mengadakan MOA (Memorandum Of Agreement) antara STMIK Bina Patria dengan Tokyo University of Technology pada tanggal 10 Oktober 2019. Hal ini merupakan terobosan strategi dan langkah nyata yang dilakukan STMIK Bina Patria dalam meningkatkan kualitas akademik.
MOA ditandatangani oleh Ketua STMIK Bina Patria Dr. H. Sukris Sutiyatno, M.M, M.Hum dan Tokyo University of Technology yang disaksikan oleh APTISI ( Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta) wilayah VI Jawa Tengah .
Ketua STMIK Bina Patria Dr. H. Sukris Sutiyatno, M.M, M.Hum yang juga didampingi oleh Pembantu Ketua II Bidang Kepegawaian dan Keuangan, Kartika Imam Santoso, S.E, S.Kom, M.Kom. Dalam penjelasannya, kerjasama Internasional tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan kualitas akademik dan kerjasama pendidikan serta meningkatkan kesepahaman diantara dua perguruan tinggi.
Kerjasama tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk pertukaran tenaga pendidik untuk tujuan-tujuan penelitian, pelatihan dan diskusi kerjasama penelitian serta aktivitas yang berhubungan dengan pengajaran. Pertukaran mahasiswa dalam rangka menambah nilai tambah dalam pembelajaran, penguasaan pelatihan bahasa baik bagi mahasiswa maupun staf pengajar dan kerjasama dalam pengembangan mata kuliah dan kurikulum.
Dengan ditandatangani MOA tersebut terbuka peluang bagi tenaga pendidik dan mahasiswa untuk sharing ilmu dan berpatisipasi dalam berbagai kegiatan ilmiah yang diadakan di Tokyo University of Technology tersebut.
  Hasil dari kerjasama Internasional tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas mahasiswa dan alumni STMIK Bina Patria. Sehingga mereka lebih percaya diri untuk terjun dalam dunia usaha dan dunia kerja baik dalam maupun luar negeri.