foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player

Pembayaran Online

Pengumuman

Mitra Bipa

Link Terkait

 

  

 

Perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat pesat. Hal ini berdampak pada penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk bidang pendidikan maupun bisnis. Kemampuan dalam bidang Teknologi dalam era digital dan era industri 4.0 juga merupakan sebuah hal yang sangatlah penting. Salah satu keahlian yang sangat dibutuhkan didunia kerja maupun bisnis adalah menguasai aplikasi Adobe Flash secara profesional. Hal ini lah yang menjadi latar belakang diadakannya Pelatihan Adobe Flash  bagi mahasiswa STMIK Bina Patria. Pelatihan ini diadakan di Gedung Kampus II STMIK Bina Patria dengan mengambil tema “ Ignite Your Passion With Adobe Flash Towards Competitive Industry ” pada Jumat, 23 April 2021. Pemateri pelatihan tersebut adalah Sinta Diyah Asri, S.Kom dengan didampingi Andika Setiawan, S.Kom yang merupakan staf Desain dan humas STMIK BIPA. Sedangkan Sinta Diyah Asri, S.Kom yang merupakan profesionalis yang menekuni Adobe Flash, alumni lulusan STMIK BIPA dengan skripsi tentang Media pembelajaran dan sekarang menjadi wirausaha muda. Dia telah banyak menghasilkan karya berupa media pembelajaran berbasis teknologi, sistem informasi manajemen, multimedia interaktif, dan permainan online lainnya. Dalam kesempatan kali ini beliau memberikan materi tentang Adobe Flash. Dimulai dari pengenalan dasar sampai praktik langsung dalam arahan langsung perempuan kelahiran Temanggung 24 tahun silam itu.

 

Antusias peserta sangat baik, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang hadir. Selain itu, interaksi antara peserta dan pemateri yang berlangsung sangat menarik. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta bisa langsung membuat media pembelajarannya sendiri-sendiri. Pemateri mengatakan “Setelah dari pelatihan ini mahasiswa bisa belajar sendiri sesuai passion masing-masing”, imbuhnya.

Acara penutupan ditandai dengan doa yang disampaikan oleh Kanafi, M.Kom selaku staf Humas serta penyerahan sertifikat kepada pemateri dan foto bersama dengan peserta pelatihan.

Sementara itu, Sugeng Wahyudiono selaku Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Humas dalam sambutan acara mengatakan " saya mewakili apa yang diamanatkan pak Ketua, bahwa pelatihan ini sangatlah penting sebagai bekal kemampuan mahasiswa agar bisa dimanfaatkan untuk masa depan, baik yang menekuini bisnis, konsultan maupun pengajaran di dunia pendidikan ,” imbuh Puket III.

Seperti apa yang kita ketahui bahwa STMIK Bina Patria merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang terfokus pada program perkuliahan Teknologi Di Magelang dengan pengembangan kampus II mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan semakin bertambah jumlah mahasiswanya karena saat ini semua program studinya sudah terakreditasi B.

 
Ketua STMIK Bina Patria Dr. H. Sukris Sutiyatno, MM.,M.Hum menyampaikan bahwa peringatan Hari Kartini 2021 menjadi sebuah momentum untuk memperingati perjuangan emansipasi perempuan di Indonesia. Hal ini ditunjukkan para Kartini-Kartini masa kini tetap tegar dan semangat dalam berkarya seperti ditunjukkan Kartini masa kini dari STMIK Bina Patria Magelang. Mereka adalah kaum perempuan yang senantiasa teguh dan penuh kekhlasan dalam melayani sepenuh hati masyarakat untuk memperoleh pendidikan di Perguruan Tinggi, khususnya mereka mengabdikan diri di sebuah institusi pendidikan Tinggi yaitu STMIK Bina Patria.
Hari-Hari mereka dihabiskan untuk bekerja dan berkumpul dengan keluarga. Inilah gambaran emansipasi wanita sesuai apa yang menjadi pengejawantahan dari RA Kartini. Selain wanita sebagai tulang rusuk suami, juga berperan sebagai tulang punggung keluarga. Tidak ada kata lelah dibenak mereka, yang ada hanyalah bagaimana bisa menjadi berarti bagi sesama.
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa setiap tanggal 21 April pada tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini. Dimana, ide dan gagasan yang dicetus oleh Pahlawan Perempuan Indonesia, Kelahiran Jepara 21 April 1879 silam juga memiliki suatu karya yang terkenal, yakni ‘Habis Gelap Terbitlah Terang.’ Ini berarti bahwa Peringatan Hari Kartini 2021, harus dimaknai sebagai momen penyemangat untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan perempuan, agar mampu merebut peluang terlibat mengisi pembangunan.
“Makna terpenting, dalam peringatan hari Kartini 2021 ini adalah bagaimana generasi sekarang mengenang Raden Ajeng Kartini (RA Kartini) beserta jasa-jasanya. Perempuan di wilayah Jawa Tengah, khususnya di lingkungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Patria Magelang hendaknya dapat selalu bercermin, terhadap semangat juang dari RA Kartini, untuk memperjuangkan emansipasi perempuan, terutama dalam turut serta mengisi pembangunan di wilayah Kota Magelang khususnya,” terang Sukris Sutiyatno, Rabu (21/4/2021).
Peringatan Hari Kartini di tahun 2021 ini terasa berbeda, mengingat pandemi Covid-19 masih mewabah di Indonesia. Namun semangat juang tetap berkibar dan tetap terus ada
Dibalik semua laki-laki yang hebat ada perempuan yang luar biasa. Ada banyak perempuan yang menjadi pendamping para suami memimpin negeri dan daerah, keberhasilan para pemimpin laki-laki adalah juga karena sentuhan Dharma Wanita yang telah mendharmakan hidupnya untuk memberi ketentraman kepada suaminya, menjaga lingkungan, bukan hanya membantu tugas suami dengan tangan dan kaki tetapi juga dengan hati dan kelembutan nya.
Lebih Lanjut Dr. H Sukris Sutiyatno, M.M,M.Hum mengungkapkan “Selamat memperingati Hari Kartini bagi seluruh perempuan Indonesia khususnya Perempuan di lingkungan STMIK Bina Patria. Saya berpesan agar para perempuan senantiasa menjaga kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19, teruskan perjuangan RA Kartini dengan emansipasi wanitanya serta tetap menjalankan peran sebagai seorang perempuan yang juga menjadi istri dan ibu,” tandasnya