foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player

Pembayaran Online

Pengumuman

Mitra Bipa

Arsip Pengumuman

Link Terkait

 

  

Dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka di STMIK Bina Patria yang mana syarat mengikuti perkuliahan tatap muka di kelas adalah seluruh mahasiswa sudah melakukan vaksinasi serta dalam upaya ikut serta mendukung program vaksinasi perlindungan terhadap penularan dan penyebaran virus Covid-19, STMIK Bina Patria bekerjasama dengan Bidokkes Polresta Magelang mengadakan vaksinasi bagi mahasiswa yang di gelar di Bidokkes Polresta Magelang, Jl A.Yani Kota Magelang, pada senin (18/10/2021).

 Terkait hal itu pimpinan STMIK Bina Patria mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak terkait khususnya kepada Polresta Magelang atas suksesnya pelaksanaan vaksinasi untuk STMIK Bina Patria Magelang, “ Kami mewakili seluruh civitas mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Polres Kota Magelang sehingga pelaksanaan vaksinasi bagi mahasiswa di STMIK BIPA berjalan lancar dan sukses “ imbuh Ketua STMIK Bina Patria, Kartika Imam Santoso, SE.,S.Kom, M.Kom kepada awak media.

Menurut Ketua STMIK Bina Patria, pemberian vaksin covid-19 secara gratis bagi mahasiswa ini sebagai bukti komitmen dan konsistensi kampus STMIK BIPA dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah dan menekan penularan virus corona (Covid-19) khususnya di Wilayah Kota Magelang.

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini akan meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity dalam persiapan mengikuti perkuliahan tatap muka di kelas dan ikut memberikan berkontribusi dalam memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” papar Kartika.

Sementara itu alur vaksinasi mahasiswa yang akan mengikuti vaksin begitu mudah, dengan mendaftarkan diri melalui koordinatornya di kampus dengan mengirimkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan No Hp mahasiswa bisa mendapatkan vaksin secara gratis. Namun, sebelum disuntik, mereka harus melakukan pendaftaran dan mengikuti skrining dasar oleh dokter  termasuk pengisian lembar data dan pertanyaan, pemeriksaan tensi darah dan suhu tubuh, wawancara singkat, proses penyuntikan vaksin serta observasi.

Menurut petugas Bidang Dokkes Polresta, Ahmad Malkan bahwa ini adalah program peduli kepada masyarakat khususnya mahasiswa kampus “ kami berharap mahasiswa bisa mendapatkan vaksin gratis dan ikut membantu upaya pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19 diwilayah Kota Magelang, dan untuk Mahasiswa BIPA kami jadwalkan pada senin siang mulai pukul 12.00 “ imbuh perwira berpangkat Ispektur Dua itu.

Menurut koordinator pendataan kampus STMIK Bina Patria yang sekaligus Kepala Humas, Kanafi, M.Kom bahwa peserta ini diikuti oleh 50 mahasiswa dari berbagai kelas dan program studi, “ peserta yang berhasil kami data ada 50 mahasiswa karena beberapa mahasiswa lainnya sudah melakukan vaksinasi sebelumnya di tempat lain” jelas Ka. Humas.

Salah satu organisasi mahasiswa di kampus STMIK Bina Patria Magelang adalah Senat Mahasiswa. Senat STMIK Bina Patria berfungsi  untuk menjadikan mahasiswa  lebih berkontribusi dan bermanfaat terhadap kampus guna mencapai kepentingan mahasiswa. Sehingga  mahasiswa yang mengikuti dapat menyalurkan ilmunya dan mengembangkan dirinya baik secara akademik maupun non akademik. 

Sehubungan dengan masalah tersebut selama dua hari,sabtu dan minggu 9 Oktober-10 Oktober 2021 Senat mahasiswa STMIK Bina Patria mengadakan kegiatan LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa) yang mengambil tema “Mewujudkan Karakter Kepemimpinan Mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif Dalam Berorganisasi”. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari di Kampus setempat dan Bumi Perkemahan si Jengglung , Kajoran Magelang. 
Acara hari pertama dilaksanakan di Ruang 3.3 lantai 3 Kampus 2 STMIK Bina Patria pukul 08.00 dimulai dengan pembukaan dari Puket 3 Bidang kemahasiswaan Sugeng Wahyudiono ,M.Kom  dan paparan materi tentang kepemimpinan, kemudian acara dilanjutkan persiapan pemberangkatan ke Kajoran dan pendirian tenda. Pada malam hari 19.30 acara LDKM dilanjutkan dengan api unggun dan reorganisasi oleh senat dan beberapa dosen. Meskipun masih dalam masa pandemi, seluruh peserta dan panitia tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, salah satunya harus sudah divaksin dan membawa surat keterangan  keadaan sehat. 

Acara puncak dari kegiatan LDKM adalah outbond dan widegame bertema survival di alam liar. Para peserta dan panitia sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Rintangan dan tantangan yang ada sangat memicu adrenalin mereka seperti menyusuri tebing dan menghadapi rintangan alam, mendirikan tenda sederhana dalam kondisi darurat dll. Tetapi berkat kegigihan dan semangat, mereka dapat menaklukan rintangan tersebut dengan baik.

Kemudian selanjutnya adalah penutupan LDKM dan diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial kepada warga sekitar, penyerahan sertifikat dari Kampus kepada peserta LDK, sambutan, makan bersama serta pengambilan foto bersama. Acara LDKM ini memberikan banyak manfaat bagi peserta dan panitia antara lain membentuk jiwa kepemimpinan, melatih kejujuran, percaya diri, melatih kerjasama dan menambah wawasan.

Menurut Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Sugeng Wahyudiono bahwa kegiatan ini merupakan wadah dalam mencari penerus dan pemimpin yang unggul dan berkarakter ,” selamat kami sampaikan untuk calon-calon senat Mahasiswa yang terpilih mengikuti LDK, jadilah penerus dan pemimpin yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan karakter unggul dimana ini adalah kepercayaan kampus yang diberikan kepada calon kalian semua untuk menimba ilmu, mengemban amanah suatu kebanggaan, semoga sukses” papar Sugeng dalam sambutan penutupan LDK di Bumi Perkemahan Si Jengglung.