foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player


Selasa, 19 November 2019 bertempat di Kampus 2 STMIK Bina Patria telah berlangsung pelantikan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) dan serah terima jabatan (sertijab) ketua senat mahasiswa periode 2019/2020. Sertijab diberikan dari ketua senat mahasiswa periode sebelumya yaitu Agam Abraham kepada Jihan Savira Yuliani selaku ketua terpilih. Sebelumnya telah dilaksanakan pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil senat mahasiswa yang berlangsung secara transparan jujur dan adil. Dari hasil pemlihan, ketua senat mahasiswa terpilih Jihan mengalahkan rivalnya dari jurusan yang sama Sistem Informasi yaitu Anggit Puri Widyastuti sementara wakil nya terpilih yaitu Facrayzal yang sempat kejar-kejaran perolehan suaranya dengan Yoshua dari jurusan Teknik informatika.. Sertijab dilaksanakan penuh khidmat. Diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Ketua. Hadir dalam acara ini ketua STMIK Bina Patria didampingi dengan Pembantu Ketua I, II, dan Puket III serta dosen, staf dan seluruh mahasiswa. Dalam sambutannya ketua STMIK Bina Patria, mengucapkan selamat kepada senat mahasiswa terpilih periode 2019-2020 dan mengajak untuk ikut aktif dan memberikan partisipasi penuh dalam mensukseskan seluruh rencana program senat yang ada, “Jadikan SENAT sebagai wadah bagi seluruh mahasiswa untuk belajar, berkreasi dan menimba ilmu berorganisasi sehingga bisa dijadikan pengalaman untuk menjadi pemimpin masa depan.”Imbuhnya Beliau juga menyampaikan tentang pentinya semangat kerja cerdas, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Sebagai akhir dari sambutannya beliau juga mengajak agar senat terpilih serta mahasiswa yang hadir untuk tetap semangat dan giat dalam berprestasi dan inovasi. Dan acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama. 

 

 
 

 

STMIK Bina Patria Magelang melaksanakan kegiatan yudisium program Diploma, Sarjana dan Profesi Tahun Akademik 2018/2019. Kegiatan yudisium mahasiswa diadakan di Kampus 2  yang berada di Jl. Raden Shaleh No. 7 Kota magelang, (Sabtu, 16/11/2019). Acara ini dihadiri oleh ketua, para pembantu ketua I,II,III dan seluruh dosen dan staf serta mahasiswa yang akan yudisium.
Pelaksanaan yudisium dibuka oleh ketua STMIK BIPA Dr. H Sukris Sutiyatno, M.M,M.Hum. Ia meminta agar bisa terus belajar dan meningkatkan pengetahuan utamanya dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan era milenial yang serba canggih saat ini. Selain itu, diharapkan lulusan STMIK BIPA jangan hanya menjadi pencari kerja, tapi diharapkan akan menjadi penyedia lapangan kerja, “saya mengharapkan agar seluruh peserta yudisiun menjaga nama baik almamater, dan nama besar STMIK Bina Patria, dan mewujudkan slogan semangat kita 3B yaitu Berilmu, Beriman dan Berduit, kalau kita bisa meraih ketiga ini isyaallah kita bisa sukses dan sejahtera dunia akherat”imbuhnya.
Sementara itu dalam sambutannya Pembantu Ketua I Bidang Akademik Gatot Susilo, M.Kom mengatakan, jumlah mahasiswa yang ikut yudisium sebanyak 102 lulusan, dengan perincian Program Studi Teknik Informatika 56 lulusan, Program Studi Sistem Informasi 35 lulusan dan Program Studi Manajemen Informatika D3 sebanyak 11 lulusan.
Setelah melewati proses yudisium, maka akan resmi menjadi Alumni STMIK Bina Patria  yang akan menghadapi berbagai tantangan dikemudian hari.
Seluruh peserta yudisium selanjutnya dibacakan nama-nama oleh masing masing Ketua Program Studi, untuk prodi Sistem Informasi oleh dosen Fatimah Nur Arifah, M.Kom, Prodi Teknik Informatika oleh Ir. Wijaya Widjanarka N, M.Eng, dan Prodi Manajemen Informatika oleh Moch Ali Mahmudi, M.Kom
Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus dalam yudisium  akan diwisuda yang rencananya tanggal 7 Desember 2019.