foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player

Pembayaran Online

Pengumuman

Mitra Bipa

Arsip Pengumuman

Link Terkait

 

  


Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Patria mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), Senin sampai Rabu (1-3/8/2022). Kegiatan itu bagian dari masa orientasi bagi calon anggota Senat Mahasiswa.

Ketua Senat Mahasiswa STMIK Bina Patria, Subkhan Dimas mengatakan, LDKM tahun ini bertajuk Membentuk Karakter Kepemimpinan Mahasiswa yang Responsif, Kompeten, Kuat, dan Organisasi yang Hebat.

"LDKM ini memberikan banyak manfaat bagi peserta dan panitia, antara lain membentuk jiwa kepemimpinan, melatih kejujuran, percaya diri, melatih kerja sama, dan menambah wawasan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/8/2022).

Selama tiga hari, LDKM digelar di kampus setempat dan Bumi Perkemahan Kampoeng Pinus, di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Masih dalam keterangan tertulis itu, hari pertama ada pemaparan materi tentang kepemimpinan dari Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STMIK Bina Patria Sugeng Wahyudiono.

Kegiatan berlanjut dengan pemberangkatan ke tempat kemah dan pendirian tenda. Lalu, pemaparan materi soal bertahan hidup oleh staf kampus, Andika Setiawan, dan materi keorganisasian dari Hubungan Masyarakat STMIK Bina Patria Kanafi.. Acara puncak dari LDKM adalah outbond dan widegame bertema survival di alam terbuka.

 

 

  

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tepatnya pada tanggal 10 Juli 2022,  STMIK Bina Patria Magelang menyelenggarakan penyembelihan  hewan qurban di kampus setempat. Kegiatan ini mengusung tema “Bersatu untuk Berqurban, Bersama berbagi Kebaikan”. Hewan qurban  berasal dari para dosen dan karyawan serta mahasiswa di lingkungan STMIK Bina Patria. Penyembelihan dilaksanakan di halaman kampus 1 dihadiri Plt. Ketua Moch Ali Machmudi, M.Kom, Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kepala Humas beserta jajaran dosen staf dan civitas akademika. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dan program kerja STMIK Bina Patria melalui Kerohanian Islam Senat Mahasiswa.
Hewan kurban berjumlah 6 ekor kambing , sementara ada seekor kambing dalam keadaan hidup diserahkan  ke dusun Dumpoh Magelang Utara Kota Magelang. Kambing yang disembelih di Kampus  itu selanjutnya didistribusikan kepada warga sekitar yang membutuhkan melalui sistem kupon yang sudah dibagikan beberapa hari sebelumnya.
Yang menarik dari kegiatan ini adalah semua senat dari bermacam agama ikut terjun langsung dalam pembagian qurban ke warga sekitar dengan menggunakan sistem kupon.
Dalam wawancaranya disela sela penyembelihan hewan qurban Plt. Ketua STMIK Bina Patria Magelang Moch Ali Machmudi, M.Kom menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan social keagamaan bagaimana kita semua bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar,” setidaknya ini menjadi moment tahunan sebagai bentuk latihan yang dapat dijadikan contoh bagi seluruh mahasiswa agar setelah nanti lulus terjun di masyarakat bisa selalu memberikan manfaat dan peduli terhadap warga sekitar” imbuh Ali.
Warga yang mendapatkan kupon antusias ikut berdesak desakan antri untuk mendapatkan daging qurban di kampus setempat. Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses semua daging qurban dapat tersalurkan.