foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player

Pembayaran Online

Pengumuman

Mitra Bipa

Arsip Pengumuman

Link Terkait

 

  

 

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Patria (Bipa) Magelang, Jawa Tengah kembali melangsungkan wisuda yang ke-21 sejak berdirinya tahun 1999 silam. Wisuda ini merupakan salah satu keberhasilan kampus dalam mendidik mahasiswa. 

 

Pada kesempatan itu, STMIK Bina Patria berhasil mewisuda 87 mahasiswa. Acara diselenggarakan pada Sabtu, 10 Desember 2022  di Semanggi Ball Room Lantai 1 Hotel  Grand Artos & Conference, Magelang yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Mereka terdiri dari mahasiswa Program Studi S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi serta D3 Manajemen Informatika.

Yang menarik dari wisuda tahun ini adalah selain penghargaan diberikan kepada wisudawan terbaik dan cumlaude juga penyerahan penghargaan kepada wisudawan inspiratif. Wisudawan inspiratif diberikan kepada Zubaedy dan Melinda dari Prodi Sistem Informasi yang dinilai menjadi wisudawan dengan usia paling tua dan wisudawati dengan keterbatasan fisik namun semangat belajar tetap terus berkibar tanpa mengenal putus asa dan dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi lainnya.

Dalam sambutan langsung dari Plt Ketua STMIK Bina Patria Magelang Moch Ali Machmudi, S.Kom,M.Kom menyampaikan “saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara menyelesaikan studi di STMIK Bina Patria. Semoga ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat bermanfaat untuk kehidupan saudara-saudara di masa depan yang penuh tantangan, sampai saat ini, STMIK Bina Patria meluluskan lebih dari 1.700 lulusan sarjana dan ahli madya komputer. Dan yang menggembirakan dan membanggakan, berdasarkan rekam jejak yang kami lakukan, lebih dari 95 % dari mereka telah terserap di pasar tenaga kerja,” imbuh Moch Ali Machmudi, M.Kom saat mewisuda mahasiswanya, Sabtu (10/12/2022).

Saat ini industri sudah memasuki fase transisi meninggalkan revolusi industri ke-4. Karena secara riil revolusi industri ke-5 atau Industri 5.0 sudah mulai “Para wisudawan agar mempunyai jiwa mandiri dan berani terjun dalam dunia usaha/berwirausaha. Untuk menciptakan peluang pekerjaan, minimal untuk dirinya sendiri dan apabila mungkin dapat memberikan peluang pekerjaan bagi orang lain. Tanpa harus terus menunggu lowongan pekerjaan,” jelasnya.

Terobosan juga dilakukan oleh STMIK Bina Patria untuk meningkatkan Kerjasama Internasioanl. STMIK Bina Patria telah melakukan Kerjasama dan menandatangani nota kesepahaman dengan berbagai Universitas di Luar negeri diantaranya : Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Kuala Lumpur, Burapha University, Huachiew University Thailand, Hei Bei National University China, Dong Do University Vietnam, Serta Tokyo University of Technology.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI  Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H. menyampaikan kepada wisudawan dan wisudawati bahwa, anda setelah pewisudan ini yang menilai bukan dari dosen dosen kalian, melainkan masyarakat. 

Beberapa tokoh yang turut hadir diantaranya Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Walikota Magelang, Unsur TNI POLRI,  Ketua Pembina Yayasan Bina Patria Nusantara, Ketua Yayasan Bina Patria Nusantara, Pimpinan PTN dan PTS Kota Magelang dan sekitarnya.