foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player

Pembayaran Online

Pengumuman

Mitra Bipa

Arsip Pengumuman

Link Terkait

 

  

Guna menangkal bahaya penyalahgunaan napza bagi generasi muda, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Patria (Bipa) Magelang, Jawa Tengah  mengadakan kuliah umum dengan tema “Wujudkan Mahasiswa Sehat Tanpa Narkoba di Masa Pandemi Covid-19” di ruang 3.2 lantai 3 kampus 2 STMIK Bipa pada Sabtu 26 Juni 2021. Kegiatan ini diselenggarakan karena ingin memberikan penjelasan dan pemahaman bagi para mahasiswa akan bahaya narkoba, serta untuk memperkuat moral dan kepribadian yang dimiliki para pemuda/mahasiswa.

Kuliah umum digelar dengan protokol kesehatan ketat dengan memenuhi sejumlah protokol kesehatan yang diterapkan di kampus tersebut diantaranya cek suhu tubuh, mencuci tangan , menjaga jarak dan pernyataan sehat bebas covid sedangkan peserta terbatas hanya perwakilan kelas dan sebagian Senat Mahasiswa. Bahaya narkoba dinilai sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba, semakin banyak didengungkan. Penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa.

“Kami sangat peduli terhadap perkembangan zaman dan era globalisasi ini, terutama berkaitan dengan narkoba, sehingga kami berharap seluruh civitas akademika khususnya mahasiswa sehat dan bebas dari Narkoba," kata Ketua STMIK Bina Patria Dr. H. Sukris Sutiyatno, M.M.,M.Hum.

Jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja hingga dewasa. Narkoba dapat merusak kesehatan manusia baik secara fisik, emosi, maupun perilaku pemakainya. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bisa juga memudahkan seseorang untuk terdorong menyalahgunakan narkoba.

"Ini adalah bagian dari tugas kami memberikan edukasi agar generasi muda terbebas dari  pergaulan bebas dan narkoba. Karena narkoba itu dalam menyerang tidak kenal usia dan waktu, dapat merusak bangsa,” jelas Kanafi, M.Kom sebagai Kepala Humas dalam sambutannya mewakili Sugeng Wahyudiono, M.Kom Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan.

Acara ini menghadirkan narasumber dokter dari delegasi Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr. Siti Fatiah. Tujuan kegiatan ini memberikan pemahaman bagi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak mulia dan terbebas dari narkoba. Tujuan lain agar peserta kuliah umum tentang napza lebih memahami bahaya penularan HIV/AIDS dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh penggunaan narkoba.