foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player

Pembayaran Online

Mitra Bipa

Arsip Pengumuman

Link Terkait

 

  

 Dalam rangka membentuk generasi muda yang unggul, selain kemampuan dalam bidang akademik juga diharapkan mempunyai kemampuan dalam berkomunikasi baik komunikasi secara tertulis maupun secara verbal dalam acara-acara seremonial seperti pembawa acara, moderator maupun kegiatan lain yang menggunakan kemampuan berkomunikasi. Guna memberikan ketrampilan berkomunikasi, mengembangkan softskills generasi muda, terutama agar menjadi seorang public speaker yang lebih baik, STMIK Bina Patria mengadakan pelatihan public speaking bagi mahasiswa dan siswa sekolah Menengah se Magelang dengan tema “Speak Up For Better Speaker” di lingkungan kampus setempat, pada Sabtu 8 Januari 2022.

Pemateri untuk pelatihan ini menghadirkan narasumber dari luar kampus yaitu Anindya Ayu Krisherwina seorang penyiar radio juga praktisi yang sudah banyak berkecimpung dalam dunia komunikasi baik MC acara-acara Wisuda maupun acara-acara seremonial resmi.

Pada pelatihan public speaking ini, peserta diberi ilmu berbicara di depan umum, dilatih untuk menjadi seorang pembicara yang baik dan percaya diri, bagaimana teknik berbicara melalui pilihan kata, intonasi, eye contact atau bahasa tubuh dengan peserta yang lain,, serta bagaimana menjadi seorang MC atau moderator yang profesional dengan menggunakan teori public speaking.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa dapat semakin menjadi seorang public speaker yang baik, terutama ketika mahasiswa presentasi di kelas baik sebagai presenter/penyaji, moderator, penanya/peserta. Pelatihan diikuti sekitar 30 peserta terdiri dari mahasiswa setempat dan siswa sekolah menengah se Magelang.

Sementara, menurut Sugeng Wahyudiono, M.Kom, selaku Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya mengatakan " Saya berharap kegiatan ini bisa menambah wawasan dan ketrampilan bagi siswa siswi Sekolah Menengah dan juga mahasiswa, ini membuktikan bahwa kampus STMIK Bipa peduli kepada generasi muda ” imbuh Sugeng.

Terpisah, Ketua STMIK Bina Patria, Kartika Imam Santoso, SE.,S.Kom.,M.Kom. mengatakan bahwa kemampuan berkomunikasi sangat dibutuhkan dalam dunia kerja dan tentunya secara luas di masyarakat “orang sukses tidak hanya ditentukan oleh kemampuan akademik saja, akan tetapi kemampuan komunikasi adalah faktor kunci seseorang dalam meraih kesuksesan,” ungkapnya. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari STMIK Bina Patria ke Pemateri dan foto bersama.