foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Get Adobe Flash player

Pembayaran Online

Pengumuman

Mitra Bipa

Arsip Pengumuman

Link Terkait

 

  

STMIK Bina patria melalui Senat Mahasiswa mengadakan kegiatan demokrasi pendidikan politik dengan menyelenggarakan Pemilihan Umum Raya Mahasiswa ( PEMIRA) dengan tema “Wujudkan Senat Mahasiswa Yang berkarakter, Unggul dan Berintegritas”  pada Sabtu 22 Oktober 2022 di Kampus 2 setempat. Pemilu raya ini diadakan dalam rangka memilih Ketua dan Wakil Ketua Senat periode 2022/2023. Momen ini merupakan ketiga kalinya menjadi agenda rutin  dari pendidikan politik sejak dini bagi mahasiswa. Kegiatan ini menjadi pesta demokrasi di kampus yang menjadi tempat mengaktualisasikan diri dan potensi yang dimiliki.

Sebelum dilakukan pemilu dengan pencoblosan langsung, telah diadakan orasi dan kampanye dari masing-masing calon pasangan yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Oktober 2022 di Kampus setempat. Acara ini berlangsung sangat meriah sekali karena semua warga STMIK Bipa termasuk Dosen beserta staf menggunakan hak suaranya dalam acara pemilu tersebut. Dari hasil penghitungan dari pemilihan ini, ketua Senat Mahasiswa terpilih pasangan calon nomor 2 Viona Indah Dewi Swastika dari Prodi Sistem Informasi dan wakilnya Ayu Putri Megawati dari Prodi Sistem Informasi mengalahkan rivalnya dari prodi Teknik Informatika yaitu Latif Saiful Huda yang berpasangan dengan Nada. Dalam hitung hasil pemilihan yang disaksikan oleh seluruh mahasiswa, diperoleh paslon nomor 1 Latif-Nada memperoleh suara sebanyak 80 suara sedangkan paslon nomor 2 Viona-Mega memperoleh 240 Suara

 Secara terpisah saat ketua Senat mahasiswa terpilih Viona diwawancarai menyampaikan akan dengan sebaik-baiknya mengemban amanah yang telah dipercayakan ini, “ yang terpenting adalah koordinasi dalam setiap tugas dengan anggota maupun koordinasi dengan pihak kampus, karena manajemen yang baik bagaimana sebuah organisasi bisa transparan, akuntabel dan dibutuhkan integritas, soliditas” imbuhnya.

Menurut Plt. Ketua STMIK BIPA Moch Ali Machmudi, M.Kom menyampaikan kegiatan ini bukan hanya sebagai momen suksesi bagi lembaga kemahasiswaan di sebuah kampus saja, “Pendidikan politik ini juga menjadi kegiatan pembuktian tegaknya demokrasi mahasiswa, optimalisasi masing-masing peran dalam pemilu di kampus dapat menjadi partner kampus dalam mewujudkan good governance di kampus kami” imbuhnya.